Loader

Bersih-bersih Tempat Umum dengan Libatkan 38 Ribu Karyawan, PT Sritex Coba Pecahkan Rekor MURI Ke-9

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Sritex ke-53 dan Hut RI ke-74, PT. Sritex Isman Tbk, kembali akan memecahkan rekor MURI. Tahun ini, rekor MURI yang akan coba dipecahkan PT. Sritex dengan melibatkan 38 ribu karyawan dari PT. Sritex group. Mereka pagi ini membersihkan sejumlah tempat umum di tujuh lokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (9/8/2019).

Direktur Utama PT. Sritex, Iwan Setiawan Lukminto mengatakan setiap tahun PT. Sritex ingin membuat rekor yang baru. “Kami memiliki karyawan yang cukup banyak, dan mereka juga terlibat dalam prosea pemecahan rekor MURI PT Sritex,” katanya. Saat ini PT. Sritex telah mengolek delapan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia. Jika kegiatan gerakan kebersihan masal ini berhasil memecahkan rekor, maka akan menjadi kado istimewa bagi Hut PT Sritex ke-53, dan menjadi rekor kesembilan yang dipecahkan PT. Sritex.

Menurut Senior Manager Rekor Muri, Sri Widayati, kegiatan ini dinobatkan dalam gerakan kebersihan terbesar dalam satu perusahaan “Kalau selama ini kita mencatat kegiatan kerja bakti oleh masyarakat umum, baik membersihkan lingkungan, sungai terpanjang, dan sebagainya,” katanya. Dia berharap kegiatan yang dilakukan PT. Sritex ini bisa menjadi pelopor bagi perusahaan yang lain, untuk menjaga lingkungan perusahaan dan sekitarnya. Jika kegiatan bersih massal oleh karyawan satu perusahaan ini berhasil memecahkan rekor, menurut Sri akan jadi rekor ke-9 PT. Sritex.